PELETAKAN BATU PERTAMA PENGEMBANGAN MASJID AL-IKHLAS JOGROHO OLEH LURAH DESA SABDODADI

27 Maret 2020 10:07:00 WIB

Bertempat di halaman Al-Ikhlas Jogroho dalam rangka pengembangan fasilitas masjid guna menunjang kebutuhan warga sekitar dalam aspek spritualitas karena banyak berbagai kendala yang dihadapi terutama lahan yang begitu sempit sehingga apabila mengadakan kegiatan yang bersifat akbar yang kewalahan dan tidak memadai akan tempatnyamenampung berbagai jamaah yang tidak hanya hadir dari lingkup Jogroho saja namun juga dari beberapa wilayah sekitar.

 

Banyaknya saran dan usul warga sekitar dan jamaah masjid Al-Ikhlas agar dilakukan pengembangan tempat untuk didirikan bangunan multiguna seperti dapat dilakukan untuk beribadah namun juga dapat dimanfaatkan lain oleh warga sekitar seperti sebagai tempat rapat , atau kegiatan dan hajat warga sekitar lainya. Maka hal ini tidak semata hanya melakukan giat pembangunan fisik semata, namun ini juga merupakan pembanngunan fisik berkelanjutan pembangunan sumber daya manusia di wilayah sekitar mengingat bangunan ini kelak dapat digunakan untuk pengembangan kegiatan warga seperti rapat rutin atau kehgiatan prakarya lainya yang mana menunjang masyarakat. Pembangunan yang menggunakan dana BKK ini selayaknya dalam rangka menunjang kebutuhan masyarakat sekitar.

 

Maka konsep yang diusung dalam pembangunan ini konsep multifungsi yakni disisi lain sebagai tempat ibadah secara khusus namun juga dapat digunakan hajat warga, ini merupakan suatu konsep universal dan cukup menarik. Maka dalam kesempatan sambutan yang diberikan kepada Lurah Desa Sabdodadi menuturkan bahwa sangat mengapresiasi akan pembangunan ini, karena ini menghasilkan dua keuntungan masayarakat sekitar, yakni masyarakat dapat mudah aksesnya apabila menggunakan tempat ini dalam moment yang banyak mengundang warga di sisi lain juga menjadi tempat ibadah yang khusyu bagi masyarakat.

 

Dalam momentum kesempatan ini juga ditandai secara simbolik dengan momentum pemotongan tumpeng oleh Lurah Desa Sabdodadi kepada Kepala Dukuh Keyongan dan disaksikan oleh takmir masjid Al-Ikhlas serta kaum rois di wilayah Jogroho, semua warga memiliki harapan bahwa dalam pembangunan ini memiliki dampak positif serta dapat menambah religiusitas masyarakat Jogroho pada khusunya dan masyarakat sekitarnya.

Komentar atas PELETAKAN BATU PERTAMA PENGEMBANGAN MASJID AL-IKHLAS JOGROHO OLEH LURAH DESA SABDODADI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License