REVITALISASI MASJID AL-GHUFRON DALAM RANGKA FASILITASI TEMPAT IBADAH MASYARAKAT KEYONGAN

30 Desember 2019 13:27:22 WIB

Masjid Al-Ghufron yang dalam beberapa dekade terakhir kurang mendapat perhatian dan tampak kurangnya perawatan terhadap kondisi masjid di tengah masyarakat yang semakin banyak serta kesadaran ibadah masyarakat semakin meningkat sehingga perlunya perbaikan fisik guna menunjang fasilitas masyarakat dalam beribadah.

            Halaman masjid yang sangat gersang serta kondisi kamar mandi yang sangat memprihantikan menjadi perhatian warga setempat untuk segere dilakukan revitalisasi, dengan inisiatif warga masyarakat sekitar dan disampaikan langsung kepada Dukuh Keyongan Arwan Sanusi.

Awal pembangunan masjid Al-Ghufron yang tanpa rencana yang matang dan hanya sekedar membangun untuk memenuhi hajat masyarakat menjadi salah satu unsur perlunya revitalisasi dan penataan ulang tata kelola masjid agar dapat digunakan secara maksimal

            Dengan sigap menanggapi keluhan warga untuk segera dilaakukan revitalisasi secara besar terhadap Masjid Al-Ghufron dengan dicarikan donatur-donatur dari relasi Dukuh Kadibeso dan berbagai bantuan warga untuk menggarap revitalisasi tersebut.

            Sinergisitas antara warga masyarakat dengan dukuh keyongan menjadi sebuah koordinasi yang sangat matang dalam rangka percepatan pembangunan di berbagai sektor dalam masyarakat. Berbagai sudut masjid akan diperbaiki dan direncanakan menelan angka 250 juta rupiah untuk melakukan perbaikan tersebut.

Komentar atas REVITALISASI MASJID AL-GHUFRON DALAM RANGKA FASILITASI TEMPAT IBADAH MASYARAKAT KEYONGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License