SARASEHAN KAMPUNG AKSARA KALURAHAN SABDODADI BERSAMA DPRD KOMISI III DIY

Administrator 31 Oktober 2022 09:35:44 WIB

Sabtu, 29 Oktober 2022 Dinas Kebudayaan DIY bersama Komisi III DPRD DIY dan Kalurahan Sabdodadi mengadakan acara Sarasehan Kampung Aksara di Balai kalurahan Sabdodadi. Acara tersebut dihadiri oleh Andriyani Wulandari, SE (DPRD DIY), Trijaka Suhartaka, SS.M.IP (Kasi Bahasa Sastra Dinas Kebudayaan Bantul), Panewu Bantul Bapak Kusmardiono, S.Sos., M.ACC, Lurah kalurahan Sabdodadi Ibu Siti Fatimah dan peserta sejumlah 70 orang. Acara ini dibuka dengan sambutan Kepala Seksi Bahasa Sastra Bapak Tri Jaka Suhartaka, SS.M.IP dan Lurah Kalurahan Sabdodadi, dan dilanjut pemateri oleh Ibu Andriyani Wulandar, SE dan Ibu Siti Fatimah.

Kalurahan Sabdodadi saat ini sedang berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya Aksara Jawa. Melalui Kampung Aksara Kalurahan Sabdodadi yang saat ini beranggotakan 14 orang, saat ini melakukan pelatihan-pelatihan aksara jawa berbasis digital yang difokuskan untuk anggota inti terlebih dahulu. Untuk saat ini pelatihan berbasis digital yakni dengan berupaya berkomunikasi melalui Whatsapp dengan menggunakan Aksara Jawa, dan dari Pemerintahan Kalurahan Sabdodadi membuat Plang Nama Padukuhan dengan Aksara Jawa dari Dana Keistimewaan Yogyakarta. Untuk kegiatan kedepan, Kampung Aksara Kalurahan Sabdodadi berencana untuk turun ke masing-masing padukuhan untuk menggalakkan Aksara Jawa dengan mengajak anak-anak SD sampai SMP.

Komentar atas SARASEHAN KAMPUNG AKSARA KALURAHAN SABDODADI BERSAMA DPRD KOMISI III DIY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License