Pengukuhan Kaum Rois Kalurahan Sabdodadi

Administrator 09 Mei 2022 14:14:23 WIB

Pemerintah Kalurahan Sabdodadi pada hari Selasa, 26 April 2022 pukul 08.30 WIB di Aula Kalurahan Sabdodadi menyelenggarakan Pengukuhan Kaum Rois. Acara pengukuhan turut dihadiri Bapak Kusmardiono, S.Sos., M.ACC selaku Panewu Bantul dan Bapak Samanto S.Ag selaku Kepala KUA Bantul serta beberapa tokoh masyarakat. Dalam sambutannya, Panewu Bantul menyampaikan beberapa hal menyangkut dengan peran serta tugas Kaum Rois.

Acara berlangsung dengan pembacaan SK Pengukuhan Kaum Rois oleh Bapak Triyono selaku Carik Kalurahan Sabdodadi, dan dilanjut pelantikan yang dilantik langsung oleh Lurah Sabdodadi, Ibu Siti Fatimah.

Peserta yang dilantik beserta tokoh masyarakat menggunakan pakaian adat jawa dalam acara tersebut. Hal ini dilakukan guna mengingat bahwa Kalurahan Sabdodadi telah menjadi Desa Mandiri Budaya, yang harapan disetiap acaranya dapat menguri – uri kabudayan. Pengukuhan berjalan dengan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

 

Komentar atas Pengukuhan Kaum Rois Kalurahan Sabdodadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License