TRC SIGAP TANGGAP EVAKUASI SARANG TAWON

Administrator 09 Mei 2022 13:36:11 WIB

Tawon Vespa Affinis atau sering kita menyebutnya sebagai Tawon Ndas umumnya hawan yang hidup secara berkelompok dengan adanya sarang berukuran besar sebagai tempat tinggal. Apabila merasa terancam, tawon akan menyerang berupa sengatan yang mengandung racun sebagai pertahanan diri. Saat menyengat apabila racun cukup banyak dapat menyebabkan alergi dan dapat berakibat fatal bahkan mematikan.

Potensi tersebut tentu dapat menjadi ancaman. Atas dasar laporan, pada Senin, 25 April 2022 bertempat di kediaman Ibu Siti Fatimah selaku Lurah Sabdodadi yang beralamat Keyongan Kidul RT 07 Dukuh, Sabdodadi. Tim Reaksi Cepat (TRC) Kalurahan Sabdodadi, bersama Babinsa dan Bhabinkamtibnas melakukan evakuasi dengan cara sarang tawon disulut dengan menggunakan obor api. Hal ini dimaksudkan agar memusnahkan sarang beserta isinya, mengingat potensi ancaman terhadap masyarkat yang berada di pemukiman.

 

Dokumen Lampiran : TRC SIGAP TANGGAP EVAKUASI SARANG TAWON


Komentar atas TRC SIGAP TANGGAP EVAKUASI SARANG TAWON

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License