Sosialisasi Bina Keluarga Lansia Padukuhan Keyongan

Administrator 19 Juni 2021 12:27:54 WIB

Guna mewujudkan lansia yang tangguh, mandiri, dan sehat pemerintah Kalurahan Sabdodadi bekerjasama dengan Puskesmas Bantul II mengadakan kegiatan Sosialisasi Bina Keluarga Lansia ( BKL ) di kampung Keyongan Lor Padukuhan Keyongan Jumat, 18 Juni 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di pendopo rumah ibu Sumardi. Hadir dalam sosialisasi ini Khusni Ada'i, S.Ag selaku Kamituwa Kalurahan Sabdodadi, kader BKL Kalurahan Sabdodadi, dan Lansia di Kampung Keyongan Lor.

Selanjutnya kegiatan ini di isi oleh dr. Siti Marlina dari Puskesmas Bantul II dengan paparan materi mengenai kesehatan mata. Penyakit mata merupakan salah satu masalah kesehatan pada lansia. Penyakit mata yang sering dijumpai oleh para lansia adalah  Glaukoma, Katarak, AMD, Retinopati, Presbiopi, Mata Kering dan Infeksi Mata. Diharapkan melalui pertemuan ini diharapkan menambah wawasan bagi lansia sehingga terwujud lansia yang tangguh, sehat, dan mandiri. ( Angger )

Komentar atas Sosialisasi Bina Keluarga Lansia Padukuhan Keyongan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License