Sosialisasi dan Pembetukan PIK-R Kalurahan Sabdodadi

Administrator 14 Maret 2021 18:15:21 WIB

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta ( DP3AP2 DIY) menggelar acara  Pembentukan  Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) tingkat Kalurahan  bertempat di Ruang Aula Kalurahan Sabdodadi Rabu (10/03/2021). Acara dihadiri oleh Kepala Seksi Keluarga Berencana DP3AP2 DIY, Kamituwo Kalurahan Sabdodadi dan Perwakilan Remaja di setiap Padukuhan.

Kamituwo Kalurahan Sabdodadi dalam sambutannya memngucapkan terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta ( DP3AP2 DIY)  yang telah melaksanakan kegiatan ini, selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa pembentukan PIK-R ini sangat penting Karena dengan keberadaan PIK-R para remaja diharapkan dapat terhindar dari berbagai perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

Selanjutnya, Tujuan dibentuknya PIK Remaja ini untuk meberikan informasi tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), pelayanan Konseling dan Rujukan KRR, menciptakan remaja yang berprilaku sehat dan terhindar dari resiko seks bebas, HIV/AIDS, NAPZA, serta mencapai generasi yang berkualitas. Terbentuknya PIK-R ini diharapkan pula kedepannya bisa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Selama Acara berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan. (Angger)

Komentar atas Sosialisasi dan Pembetukan PIK-R Kalurahan Sabdodadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License