Padepokan Tawon Madu Pandowo Limo

Administrator 28 Desember 2020 09:17:06 WIB

Warga Padukuhan Manding Kalurahan Sabdodadi Kapanewon Bantul menyulap bantaran Sungai Winongo yang awalnya terbengkalai menjadi lokasi ternak lebah madu. Ide tersebut dicetuskan pertama kali oleh Eko Hermawan selaku Dukuh Manding. Lokasi ternak lebah madu tersebut diberi nama Padepokan Tawon Madu Pandowo Limo.

Selanjutnya, pengelolaan peternakan lebah madu tersebut di kelola secara gotong royong oleh masyarakat setempat. Produk yang dihasilkan dari peternakan lebah madu tersebut antara lain madu murni dan sarang lebah. Untuk 1 botol madu ukuran botol sirup di bandrol dengan harga Rp 150.000 sedangkan untuk sarang lebah madu dengan berat 250 gram di bandrol dengan harga Rp 65.000. Untuk pemasaran produk Padepokan Lebah Madu Pandawa Lima saat ini melalui media sosial. (Angger)

Komentar atas Padepokan Tawon Madu Pandowo Limo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License