Museum Kerajinan Kulit Manding

Administrator 28 Desember 2020 09:11:04 WIB

Manding Sabdodadi Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta terkenal dengan sentra industri kulitnya sejak tahun 1957. Beragam kerajinan mulai dari tas, dompet, sepatu, jaket dan ikat pinggang dapat ditemukan di Manding dan soal harga bervariasi. Selanjutnya untuk menambah daya tarik wisatawan, Kelompok Sadar Wisata ( POKDARWIS ) Manding membangun sebuah museum yang bernama Museum Kerajinan Kulit Manding.

Museum Kerajinan Kulit Manding di dirikan tahun 2019. Museum ini berlokasi di Kawasan Sentra Industri Kulit Manding. Selanjutnya, koleksi yang disajikan oleh Museum Kerajinan Kulit Manding terdiri dari peralatan untuk membuat kerajinan kulit serta produk – produk kerajinan kulit. Selain dapat melihat – lihat koleksi, para pengunjung dapat juga belajar cara membuat kerajinan kulit seperti dompet dan ikat pinggang. Museum Kerajinan Kulit Manding setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB dengan Tiket masuk Gratis, pengunjung cukup mengisi daftar hadir saja.

Komentar atas Museum Kerajinan Kulit Manding

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License