SOSIALISASI PENCEGAHAN NARKOBA OLEH LK3 KABUPATEN BANTUL UPAYA PREVENTIF PENYALAHGUNAAN OBAT TERLAR

19 Maret 2020 09:07:10 WIB

Semakin meningkatnya dan maraknya penggunaan narkotika oleh masyarakat Indonesia yang kini semakin membahayakan publik karena para pengguna yang lintas golongandan tidak meneror salah satu pihak saja namun banyak golongan yang saat ini sebagai penggunanarkoba, indikator ini dapat disimak terhadap para artis public figur papan atas yang kini banyak tertangkap menjadi bagian dalam menggunakan narkoba.Tranksaksi narkoba yang begitu hangat juga terjadi di Kabupaten Bantul yang mirisnya dilakukan di wilayah yang berdekatan dengan kantor BNNK Kabupaten Bantul.

 

Sasaran empuk para bandar dalam transaksi ini banyak dari kalangan kaum remaja atau pelajar, mereka adalah kalangan yang belum memiliki jati diri dan ideologi yang kuat sehingga sangat mudah dipengaruhi untuk dirayu mencoba obat terlarang tersebut. Dalam fakta yang ada bahwa angka pelajar di Bantul sangatlah tinggi maka memiliki potensi besar sebagai pengguna narkoba, semakin berkembangnya zaman ini berbagai produk olahan narkoba pun turut berinovasi sehingga sangat kompleks berbagai macamnya sehingga hal ini patut diwaspadai pula oleh para orangtua.

 

Dalam rangka langkah preventih maka perlu dilakukan sosialisasi pencegahan sehingga para orang tua ataupubn para wali dapat mengetahui perihal jenis-jenis narkoba sehingga apabila anak-anaknya membawa berbagi jenis barang yang mencurigakan tapi diketahui oleh para orangtua, peyuluhan ini di sisi lain sebagai bentuk upaya agar tidak dikelabuksehinga anak-anaknya terbiarkan menggunakan obat-obat terlarang ini.Sehingga orang tua diharapkan lebih cerdas dari anak untuk menyikapi hal tersebut.

 

Maka dalam rangka pendidikan ini LK3 Kabupaten Bantul bersama dengan PKK Desa Sabdodadi bersinergi untuk mencegah tranksaksi narkoba di lingkup terkecil yakni keluarga, para kaum ibu yang secara tidak langsung mengawasi tumbuh dan perkembangan anak dapat menjadi pencegah penyebaran obat ini.

Komentar atas SOSIALISASI PENCEGAHAN NARKOBA OLEH LK3 KABUPATEN BANTUL UPAYA PREVENTIF PENYALAHGUNAAN OBAT TERLAR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License