ANGIN KENCANG MELANDA SEBAGIAN WILAYAH DESA, FPRB SABDODADI SIGAP MEMANGKAS BEBERAPA POHON ROBOH

26 Februari 2020 09:46:24 WIB

Musim hujan yang mulai mengguyur wilayah pulau jawa, salah satunya Kabupaten Bantul merupakan wilayah yang turut mengalami perubahan iklim. Dalam kondisi cuaca terkadang tidak menentu sehingga menyebabkan berbagai kondisi yang mendadak dalam penangananya. Hujan deras yang mengguyur sebagaian wilayah Sabdodadi dari beberapa hari terakhir pun cukup mengkhawatirkan warga sekitar bantaran kali winongo, mengingat wilayah Sabdodadi merupakan salah satu wilayah yang dilewati oleh kali Winongo sehingga memerlukan perhatian lebih.

 

            Awan hitam pekat dari sisi utara yang kemudian berjalan ke selatan membawa badai mengguyur wilayah Sabdodadi dan sekitarnya, hujan  sangat mengguyur deras tersebut disertai angin kencang sehingga menyebabkan beberapa pohon roboh dan menimpa rumah warga dan salah satu institusi pendidikan. Pohon-pohon yang cukup besar menimpa TK Lembaga III dan beberapa rumah warga di Dusun Sutran RT O5, di wilayah Pedukuhan Manding juga terdapat pohon roboh dan menimpa rumah warga seiring dengan kondisi ini dengan sigap FPRB Sabdodadi terjun ke lapangan dengan segala perlengkapan dan peralatan yang dimiliki, pohon-pohon yang menimpa rumah warga tersebut dipangkas sekaligus dibersihkan. Lurah Desa Sabdodadi menghimbau kepada seluruh warga untuk berhati-hati karena kondisi cuaca yang tidak menentu ini.

Komentar atas ANGIN KENCANG MELANDA SEBAGIAN WILAYAH DESA, FPRB SABDODADI SIGAP MEMANGKAS BEBERAPA POHON ROBOH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License