TARUNA TANI SABDODADI KIAN CEMERLANG, SERENTAK TANAM 1000 JERUK NIPIS

26 Februari 2020 09:29:06 WIB

Berlokasi di Lapangan Keyongan  Desa Sabdodadi seiring cuaca hujan gerimis yang mengguyur wilayah Sabdodadi bertepatan dengan gerakan serentak tanam seribu tanaman jeruk nipis oleh Taruna Tani Sabdodadi tak menyurutkan dan mengecilkan semangat para anggota taruna tani Sabdodadi dalam gerakan serentak ini.

 

   Kegiatan yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Bantul dan unsur Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bantul ini menambah semangat puluhan anggota tani dalam bergerak dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat dan kemajuan bersama.

 

Dalam sambutanya, Dinas Pertanian danPangan menyatakan bahwa hal ini merupakan suatu hal sangat luar biasa, saya sangat memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh taruna tani Sabdodadi, karena saat ini sangat jarang para pemuda bergerak dalam bidang pertanian, pemuda kekinian justru banyak berminat dalam tekonologi industri, padahal teknologi pangan sangatlah menjajikan dan berpeluang besar,beliau juga berpesam bahwa hal ini tidak hanya dilakukan dalam peresmian penanaman saja, namun hal ini harus berkelanjutan sehingga berbagai keuntungan dapat dicapai. Dalam pemanfaatan jeruk nipis pun tidak hanya fokus pada buahnya saja, karena tumbuhnya buah jeruk nipis ini tidak tentu pastinya, maka dapat diinovasi dengan dapat membudidayakan bibit jeruk nipis, mengingat jeruo nipis ini dapat dicangkok, ujarnya.

     Sekretaris camat Bantul yang mewakili Bapak Camat pun memberi semangat yang sangat maksimal, hal ini merupakan budaya baik dan suatu hal yang harus berkelanjutan karena dampaknya akan sangat bermanfaat untuk masyarakat luas.

Komentar atas TARUNA TANI SABDODADI KIAN CEMERLANG, SERENTAK TANAM 1000 JERUK NIPIS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License