TARUNA TANI DESA SABDODADI, RINTISAN PERTANIAN MODERN DAN KEKINIAN

19 Desember 2019 13:39:07 WIB

Suatu kumpulan yang bergerak pada pertanian modern atas inisiasi pemerintah Desa Sabdodadi sebuah terobosan monumental untuk menjawab tantangan zaman kekinian, semakin menurunya minat para petani dalam menggarap sawah dan beralih profesi pada pekerjaan yang dirasa menguntungkan cukup mengkahawatirkan dunia pertanian, revolusi industri dan globalisasi yang terus berkembang maka perlu sebuah inovasi untuk menyiasati kondisi ini. Para manusia saat ini cenderung malas untuk terjun dan kotor-kotor disawah dan lumpur maka perlu dilakukan inovasi untuk mengatasi masalah ini. Yakni salah satunya terobosan taruna tani tersebut.

 

Taruna Tani merupakan sekumpulan masyarakat yang diisi oleh bapak muda yang akan bergerak pada bidang pertanian modern, para bapak muda dianggap akan sinkron dengan teknologi kekinian sehingga akan mudah mengaplikasikanya, pertanian ini akan merambah pada holtikultura sehingga dapat memanfaatkan lahan kosong sekitar yang terbengkalai, sehingga keuntungan yang didapat pun akan bermacam-macam.

 

Taruna tani ini beranggotakan 23 orang dari perwakilan 5 pedukuhan yang ada di desa Sabdodadi, para anggotanya juga dilakukan selektifitas sehingga akan maksimal dalam kinerja tindak lanjutnya kedepan, berbagai persiapan rencana tindak lanjutnya pun telah disiapkan oleh pemerintah desa Sabdodadi, salah satunya akan dilaksanakan pembinaan oleh BPP dan DPPKP pada hari kamis tanggal 18 Desember 2019.

Komentar atas TARUNA TANI DESA SABDODADI, RINTISAN PERTANIAN MODERN DAN KEKINIAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License