PENYULUHAN STUNTING, BENTUK PERHATIAN PEMERINTAH DESA SABDODADI TERHADAP WARGANYA

19 Desember 2019 13:37:40 WIB

Mengingat saat ini sedang maraknya kasus stunting dalam lingkungan masyarakat luas, maka diperlukan sebuah pemahan secara mengakar dan universal terkait stunting tersebut. Istilah stunting tampak masih sangat asing dalam masyarakat sekitar, sehingga masyarakat cenderung mengacuhkan stunting dan kurang memiliki kepedulian yang tinggi, maka diharapkan dengan diberikanya stimulan pemahaman ini, masyarakat dapat secara massal mengerti stunting ini.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan urgensi dari stunting ini maka dilangsungkanlah kegiatan penyuluhan stunting ini dilaksanakan di Balai Desa Sabdodadi, kegiatan yang diikuti oleh para orang tua pada anak-anak usia bawah tiga tahun, karena pada usia tersebut bayi sangat rawan terjangkit berbagai problema kesehatan pada bayi, kegiatan penyuluhan stuntimg ini diisi dengan narasumber dari Puskemas Bantul 2 yang berkesempatan menjadi narasumber ialah dr.Liya, dan dalam kesempatan ini tampak animo masyarakat hadir dalam kegiatan tersebut,beliau menuturkan bahwa usia emas pada bayi adalah seribu hari pertama ketika bayi lahir, maka pola asuh anak menjadi sangat vital dalam hal ini, para ibu diharapkan dapat secara progresif memberikan asuhan pada anak sehingga terhindar dari stunting ini pada anak.

Jumlah pengidap stunting ini cukup tinggi pada masyarakat, maka ini menjadi pekerjaan rumah para penggerak PKK agar mampu kampanye masif terkait stunting.

Komentar atas PENYULUHAN STUNTING, BENTUK PERHATIAN PEMERINTAH DESA SABDODADI TERHADAP WARGANYA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License