ARSIPASI MENJADI PUSAT PENGELOLAAN ADMINISTRASI KEPALA BAGIAN UMUM DESA SABDODADI

16 Desember 2019 11:26:32 WIB

Dalam rangka peningkatan pengelolaan administrasi desa Sabdodadi sehingga tersusun secara sistematis dan integral dalam penataanya, kepala bagian umum kini memusatkan pada arsipasi data dan berkas desa Sabdodadi, hal ini dilakukan agar memudahkan dalam hal evaluasi kinerja serta menjadi bahan acuan dalam periode-periode kedepan, ujar Agus Sutejo selaku kepala bagian umum Desa Sabdodadi.

Banyak orang menganggap sepele perihal pengarsipan tersebut, padahal esensi dan urgensi pengarsipan memiliki andil besar dalam pembangunan desa, karena seluruh tata kelola rencana pembangunan dari periode-periode sebelumnya dapat diketahui dengan data-data yang telah tersusun, maka arsipasi dalam rangka penyusunan big data secara progresif harus segera dikembangkan.

Desa Sabdodadi merupakan desa yang sangat besar kedudukanya, memiliki tanggungan masyarakat sekitar 2339 kepala keluarga, maka hal ini sangat berkaitan dengan masyarakat banyak, apabila di kemudian hari masyarakat pun memiliki kepentingan terhadap data-datanya atau pengkonfirmasian datanya.

Maka berbagai upaya diusahakan dalam tutup tahun 2019 ini, sehingga harapan dan tujuan dari arsipasi ini dapat tercapai sesuai rencana, beberapa tahap telah disiapkan dengan pengadaan brangkas-brangkas yang akan dikelompokan dalam substansinya masing-masing.

Komentar atas ARSIPASI MENJADI PUSAT PENGELOLAAN ADMINISTRASI KEPALA BAGIAN UMUM DESA SABDODADI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License