PESERTA PELATIHAN MEMASAK DESA SABDODADI ANTUSIAS

04 Desember 2019 11:51:40 WIB

SABDODADI -- Desa Sabdodadi mengirimkan 20 peserta pelatihan memasak dari kelima pedukuhan. Pelatihan dilaksanakan oleh Balai Latihan Kerja dan di koordinasi oleh Kasie Kesejahteraan Desa Sabdodadi. Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah peserta pelatihan dikenalkan dengan tata cara menghidangkan masakan dan juga menata meja prasmanan, meja dessert, meja gubugan dan juga meja coffee break. Jenis masakan yang diajarkan adalah jenis makanan catering yang biasa disajikan di restaurant maupun di hotel.

Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 26-28 November 2019. Materi dan praktek yang diajarkan berbeda setiap harinya. Pada hari pertama peserta mengolah Chicken Pikata, hari kedua mengolah Sate Lilit dan hari ketiga mengolah Rolade Daging. Peserta sangat antusias dalam mengikuti sesi pelatihan. Sesi pertama, peserta diperkenalkan dengan bahan-bahan dan resep makanan hingga kalkulasi harga jual makanan. Setiap peserta diberi print out resep yang akan mereka olah. Sesi kedua adalah demo masak dari pelatih, mereka menjelaskan langkah demi langkah dari awal hingga akhir penyajian. Sesi ketiga peserta praktek memasak hidangan sendiri.

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mendapatkan ilmu dan skill apabila akan membuat usaha jasa catering maupun akan bekerja di bidang tersebut.

Komentar atas PESERTA PELATIHAN MEMASAK DESA SABDODADI ANTUSIAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License