PELATIHAN TETRAPRENEUR BUDAYA DI DESA SABDODADI OLEH DINAS KOPERASI DIY

10 Oktober 2019 09:35:15 WIB

Bertempat di aula Desa Sabdodadi dilangsungkan pelatihan tetrapreneur budaya melalui dana keistimewaan yang diselenggarakan oleh dinas koperasi dan UKM Provinsi DIY. Hal ini merupakan sebuah kegiatan tindak lanjut dari program tetrapreneur okra dan potensi desa lainnya seperti sektor pariwisata dan pertanian yang telah lama dilangsungkan di Desa Sabdodadi sebagai upaya peningkatan kapasitas dan kapabilitas warga masyarakat Sabdodadi untuk mandiri.

 

Berbagai unsur dan lapisan masyarakat turut hadir dalam kegiatan ini mereka turut aktif mengikuti bimbingan yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM DIY, masyarakat menyadari betapa pentingnya kegiatan ini dan mengerti akan dampak positif yang sangat banyak dari olahan okra ini untuk pengembangan soft skill namun juga memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat luas.

 

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari penuh ini mendapat respon positif dari Ibu Lurah Desa Sabdodadi, Ibu Siti Fatimah menyambut baik kegiatan ini sehingga warga masyarakat khususnya di Desa Sabdodadi memiliki kompetensi yang baru dan tidak semua masyarakat desa memiliki kompetensi pengolahan okra ini.

Komentar atas PELATIHAN TETRAPRENEUR BUDAYA DI DESA SABDODADI OLEH DINAS KOPERASI DIY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License