NONTON BARENG GUYUP RUKUN WARGA SABDODADI SAKSIKAN DOKUMENTASI KEGIATAN DESA BUDAYA SABDODADI

08 Oktober 2019 09:50:01 WIB

Desa Sabdodadi yang dipimpin oleh Lurah Desa Sabdodadi Ibu Siti Fatimah selain sebagai desa yang sejahtera dan makmur namun juga merupakan salah satu bagian desa wisata dari beberpa desa yang tersebar di Kabupaten Bantul.

            Dalam pergerakanya desa wisata Sabdodadi terus mengupgrade berbagai kegiatan desa budaya ini, dan dalam setiap kegiatanya memberikan dampak positif bagi masyarakat yakni meningkatnhya rasa kecintaan terhadap budaya lokal atau budaya dalam negri, di tengah gempuran zaman yang kian semakin canggih dan mengancam eksistensi budaya lokal jika tidak teratasi dengan baik maka akan berdampak buruk pada generasi penerus.

 

            Namun dalam menghadapi hal ini Lurah Desa bersama pegiat desa budaya di Desa Sabdodadi memiliki terobosan khusus untuk tetap menjaga eksistensi budaya di tengah keberadaan masyarakat agar tidak tergerus yakni terus berinovasi membuat kesenian ini dikemas mengikuti zaman tanpa meninggalkan unsur intrinsik aslinya, salah satunya nonton bareng dokumentasi kegiatan desa budaya ini merupakan momentum refleksi kegiatan dan kiprah pegiat desa budaya dalam mengeksplore budaya dan potensi budaya desa Sabdodadi sehingga menumbuhkan suatu spirit dan semangat untuk mencintai budaya dalam negri.

 

            Nonton bareng yang dihadiri warga masyarakat Sabdodadi dan sekitar turut hadir pula para pelaku dan pegiat desa budaya ini, tidak absatain para pamomg desa Sabdodadi nampak hadir dalam acara ini, isi ruang aula pun nampak ramai penuh dipenuhi para penikmat dokumentasi ini.

Komentar atas NONTON BARENG GUYUP RUKUN WARGA SABDODADI SAKSIKAN DOKUMENTASI KEGIATAN DESA BUDAYA SABDODADI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License