KEMBUL BUJONO INGKUNGAN MANDING DALAM RANGKA PINUWUNAN BAROKAH LANCAR PEMBANGUNAN MANDING

26 September 2019 09:37:56 WIB

Barisan ingkung yang merupakan sedekah warga dalam rangka pinuwunan agar pembangunan yang dilaksanakan mendapatkan kelancaran dan kemudahan dalam prosesnya. Dalam upaya peningkatan kualitas warga dusun Manding dengan langkah menciptakan rumah adat nusantara dan kebersihan bantaran sungai Winongo maka diperlukan usaha yang matang dan maksimal agar mendapat hasil yang sempurna.

 

Ingkungan sebagai bentuk sedekah seluruh warga Manding dalam memanjatkan doa kepada yang Maha Kuasa dan bentuk pendekatan atau mahabbah kepada Tuhan, dalam moment ini turut dihadiri oleh Lurah Desa Sabdodadi beserta pamong dan perangkat desa di Desa Sabdodadi, hampir 120 warga hadir memadati bantaran sungai winongo dengan sajian ingkung berjumlah sekitar 80 ingkung dan nasi gurih, ingkung ini disantap kembulan bersama-sama antar warga masayarakat setempat, hal ini merupakan moment yang langka karena suatu hal jarang ditemui di era kesibukan masyarakat yang kian padat ini, namun warga Manding berusaha menggitakan kegiatan ini guna menjalin tali silaturahmi antar warga.

Selain warga menikmati hidangan yang dipersiapkan, para warga juga disuguhkan beberapa dokumentasi terkait pelaksanaan kegiatan dalam pembuatan rumah adat pada bebeapa waktu yang lalu sehingga menjadi kenangan warga bersama, para warga pun antusias menikmati kegiatan ini tampak raut wajah sumringah dan puas akan hasil jerih payah yang selama ini dilaksanakan.

Komentar atas KEMBUL BUJONO INGKUNGAN MANDING DALAM RANGKA PINUWUNAN BAROKAH LANCAR PEMBANGUNAN MANDING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License