KADER DESA SABDODADI HADIRI KOORDINASI KADER DESA SE BANTUL

Administrator 22 April 2019 12:38:24 WIB

 

JUMAT, 05-April 2019 bertempat di gedung pertemuan kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Bantul diselenggaran rapat koordinasi koordinator kader desa se Kabupaten Bantul.

Acara ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan langsung oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kegiatan yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB tersebut dibuka langsung oleh Drs.Didik Warsito M.Si selaku kepala dinas terkait.

Kegiatan ini merupakan agenda khusus dalam rangkat peningkatan mutu dan kualitas kader yang secara tidak langsung memberikan pendidikan dan isntruksi terkait pendataan warga miskin di lingkup kelurahan. Selain pendataan ulang, kegiatan ini juga menjadi peluang verifikasi data warga miskin di lingkup kelurahan dengan data yang lama, sehingga akurasi data terbaru dapat semakin berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan akan keabsahanya.

 

Kader Desa Sabdodadi pun tidak abstain dalam kegiatan ini, mengingat pentingnya kegiatan ini agar bantuan pemerintah kepada masyarakat tidak mampu dapat tepat sasaran dan memberi dampak maksimal. Karena banyak kendala yang dihadapi saat ini dengan adanya data riil lapangan dengan data de jure tidak memiliki sinkronisasi. Sehingga perlu verifikasi secara mendetail agar meminimalisir salah sasaran dalam pembagian bantuan dari pemerintah setempat dalam jangka panjang.

 

Karena dalam jangka waktu kedepan apabila data telah mencapai validitas yang kuat akan mendapatkan bantuan langsung yang dianggarkan oleh APBD Pemerintah Kabupaten Bantul, data ini mengalami ketidakcocokan secara struktural sehingga dapat menimbukan efek yang kurang positif dalam masyarakat.

Komentar atas KADER DESA SABDODADI HADIRI KOORDINASI KADER DESA SE BANTUL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License