WARTAWAN DESA SABDODADI IKUTI BIMTEK FOTOGRAFI DAN JURNALISTIK

Administrator 22 April 2019 12:35:49 WIB

 

          Kamis,21 Maret 2019 bertempat di West Lake Resto, Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kabupaten Bantul menyelenggarakan bimbingan teknis untuk para wartawan desa di seluruh Kabupaten Bantul. Ratusan wartawan desa berkumpul untuk di arahkan mengenai prosedural pelkiputan yang sesuai dengan prosedural serta tekhnik jitu dalam fotografi agar tepat sasaran serta berkualitas dalam pengambilan gambar dalam lapangan ketika bertugas meliput kegiatan desa.

 

            Dalam pelatihan bimbingan teknis tersebut turut dihadirkan narasumber kondang yang sekaligus merupakan wartawan senior di salah satu surat kabar ternama di Yogyakarta. Beliau secara detail memaparkan terkait tatacara penulisan berita yang baik dan menarik serta enak untuk dibaca, mengingat latar belakang para wartawan desa yang tidak secara spesifik memiliki keahlian dalam peliputan jurnalistik dan fotografi, berdasar berbagai baground yang dimiliki para wartawan desa diharapkan dari kegiatan ini ada berbagai peningkatan yang dimiliki.

 

            Dalam kesempatan tersebut juga ada suatu hal yang menarik dalam moment tersebut, karena di dalam bimbingan tersebut berkaitan dengan fotografi langsung. Maka dalam moment tersebut diselenggarakan lomba fotografi antar wartawan desa.

           

            Dalam kegiatan ini diharapkan para wartawan desa dapat secara tepat dan berkualitas dalam memaparkan berbagai kegiatan desa yang telah diselenggarakan. Hal ini guna agar warga dapat mengetahui secara luas terkait perkembangan dan kinerja pemerintah desa. Hal ini juga sebagai wujud transparansi pemerintah desa terhadap warga.

Komentar atas WARTAWAN DESA SABDODADI IKUTI BIMTEK FOTOGRAFI DAN JURNALISTIK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License