APLIKASI LAPOR BANTUL INOVASI KABUPATEN BANTUL

Administrator 02 April 2019 11:43:47 WIB

Dalam rangka peningkatan pelayanan public atas pengaduan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bantul meluncurkan aplikasi yang dinamai Lapor Bantul. Aplikasi tersebut untuk menangani segala permasalahan dan keluhan-keluhan di sekitar Kabupaten Bantul. Hal ini juga merupakan bagian dari pencanangan Bantul menuju Kota Cerdas.

Maksud dan tujuan diadakan aplikasi Lapor Bantul ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan informasi, mewjudkan pembangunan melalui mekanisme bottom up yang lebih efektif dan meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan public Kabupaten Bantul.

Aplikasi ini memuat informasi detail seperti lokasi, photo, keluahn yang masuk langsung diterima SKPD pengampu dan sangat terukur. Cara menggunakan aplikasi ini antara lain :

Download aplikasi melalui playstore, install kemudian isi data sebagai pendaftaran. Entri lokasi keluhan berbaiskan GIS, maksudnya masyarakat mampu mengirimkan informasi lokasi berupa koordinat melalui peta online mobile appas Lapor Bantul.

Komentar atas APLIKASI LAPOR BANTUL INOVASI KABUPATEN BANTUL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License