ALUR PELAYANAN SLRT

18 Oktober 2019 09:58:23 WIB

Untuk membantu pengurangan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Bantul, Pemerintah Kabupaten Bantul membentuk SLRT, yaitu lembaga yang dibentuk oleh daerah untuk memudahkan warga miskin dan rentan miskin dalam menjangkau layanan perlindungan social dan penanggulangan kemiskinan yang dikelola oleh pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota dan swasta/CSR.

Warga dapat melakukan pengaduan terkait jaminan sosial yang bermasalah. Berikut adalah alur pelayanan SLRT

  1. Individu/Keluarga datang ke Kantor Desa bertemu dengan Koordinator Puskesos
  2. menyampaikan keluhan di Front Office
  3. Penanganan layanan keluhan di Back Office
  4. Rujukan ditindaklanjuti oleh manager SLRT 

Area kolaborasi/ Stakeholders SLRT meliputi berbagai lapisan organisasi pemerintah daerah, seperti

BAPPEDA, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan

 

 

Komentar atas ALUR PELAYANAN SLRT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

INFO BUDAYA

Pengumuman

...ADUAN ATAU INFO TENTANG DESA DAPAT MELALUI WHATSAPP 08989233161....

Yogyakarta

Lokasi SABDODADI

tampilkan dalam peta lebih besar