PEMBINAAN FPRB DESA SABDODADI AWAL AKTIFNYA KEGIATAN

Admin Desa 03 September 2019 12:01:14 WIB

FPRB Sabdodadi yang diketuai oleh Bapak Kidung Suwardi melaksanakan Pembinaan FPRB pada Rabu malam, 28 Agustus 2019 di Aula Balai Desa Sabdodadi. Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Desa, Bapak Pujo Ismono, Kasi kesbang Kecamatan Bantul, Bapak Heri Ruswanto selaku Ketua FPRB Kabupaten Bantul, dan seluruh anggota FPRB Desa Sabdodadi. Dalam sambutannya, Lurah Desa memberitahukan bahwa dalam acara tersebut juga dilaksanakan pengukuran seragam dan sepatu FPRB, "Saya berharap setelah adanya seragam baru, keikutsertaan kegiatan bisa lebih aktif lagi untuk membantu jika ada ancaman bahaya di wilayah Sabdodadi."

Sepakat dengan Lurah Desa, Bapak Pujo Ismono juga menambahkan bahwa FPRb dibentuk untuk dipersiapkan dalam menghadapi bencana, juga siap untuk membatu proses evakuasi korban bencana. Sedangkan Ketua FPRB Kabupaten Bantul menyampaikan FPRB dibentuk karena pengalaman bencana yang terjadi di Indonesia khususnya di Bantul guna membantu para korban bencana yang membutuhksn pertolongan dalam hal kemanusiaan. Selain kemanusiaan juga diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan terkait penanggulangan bencana seperti jika terjadi kebakaran, pohon tumbang yang dapat membahayakan, dll. 

Dalam hal ini, FPRB membantu dan sebagai ujung tombak BPBD. Desa yang memiliki FPRB disebut sebagai desa tangguh bencana yang mewajibkan setiap anggotanya untuk mempunyai ketrampilan penanggulangan bencana, saat bencana, dan pasca bencana.

Komentar atas PEMBINAAN FPRB DESA SABDODADI AWAL AKTIFNYA KEGIATAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

INFO BUDAYA

Pengumuman

...ADUAN ATAU INFO TENTANG DESA DAPAT MELALUI WHATSAPP 08989233161....

Yogyakarta

Lokasi SABDODADI

tampilkan dalam peta lebih besar