DESA SABDODADI MENJADI TUAN RUMAH UPACARA HUT RI 74 KECAMATAN BANTUL

Admin Desa 27 Agustus 2019 10:29:57 WIB

Pada tanggal 17 Agustus 2019 bertepatan pada hari Sabtu menjadi momentum bersejarah untuk Desa Sabdodadi, peringatan momentum hari kemerdekaan RI merupakan suatu hal yang hadirnya ditunggu seluruh warga negara Republik Indonesia segenap warga menyambut dengan gegap gempita tidak kalah dengan Pemerintah Desa Sabdodadi untuk menyambut moment ini.

 

            Bertepatan dengan ini Desa Sabdodadi menjadi tuan rumah dalam upacara bendera tingkat kecamatan Bantul, berbagai persiapan dan koordinasi secara maksimal dilakukan dalam persiapanya. Dan lapangan Keyongan dipilih ssebagai lokasi upacara bendera dalam memperingati HUT RI ke 74.

 

            Upacara bendera ini dihari oleh seluruh muspika dan berbagai unsur perangkat desa se kecamatan Bantul sekaligus berbagai organisasi kemasyarakatan di wilayah Kecamatan Bantul. Suasana kemerdekaan betul-betul menyelimuti jalanya selama upacara berlangsung yang terlaksana dengan khidmat dan tidak terdapat kendala apapun. Upacara yang diselenggarakan di lapangan Keyongan ini merupakan kali pertama upacara tingkat kecamatan dilaksanakan di lokasi tersebut, R.Bayubroto yang sekaligus camat Kecamatan Bantul menjadi inspektur upacara dalam kesempatan upacara pengibaran bendera itu.

 

            Upacara yang dilangsungkan pukul 10.00 WIB ini diawali dengan penampilan seni drumband oleh SDN 2 Sabdodadi dan persembahan lagu wajib nasional yang dilangsungkan oleh MADSANDABA CHOIR berkolaborasi dengan Ibu Tiwi Agus Sutejo, kemeriahan kemerdekaan turut didukung oleh pengiring musik dari SMP N 2 Bantul. Pasukan pengibar bendera merah putih atau sering dikenal sebagai Paskibra merupakan putra-putri terbaik pilihan dari seluruh sekolah yang ada di wilayah kecamatan Bantul, gemblengan mental dan perpaduan baris berbaris yang ditempa secara maksimal sejak H- 1 bulan oleh koramil dan polsek Kecamatan Bantul. Penampilan tugas oleh PASKIBRA berlangsung sangat sempurna sehingga menambah estetika serta semangat juang kemerdekaan kian membara dan sambutan hangat para hadirin riuh rendah memberikan applause menggema di lapangan Keyongan setelah Paskibra mengibarkan bendera dan meninggalkan tempat upacara.

Komentar atas DESA SABDODADI MENJADI TUAN RUMAH UPACARA HUT RI 74 KECAMATAN BANTUL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

INFO BUDAYA

Pengumuman

...ADUAN ATAU INFO TENTANG DESA DAPAT MELALUI WHATSAPP 08989233161....

Yogyakarta

Lokasi SABDODADI

tampilkan dalam peta lebih besar