PETANI DIUNTUNGKAN DENGAN PEMBANGUNAN TALUD KEYONGAN LOR

Admin Desa 26 Agustus 2019 13:36:46 WIB

Dijumpai kepala pedukuhan keyongan di lokasi pembangunan talud di pekuduhan keyongan yang sedang dalam proses pengerjaan dalam rangka percepatan peningkatan hasil pangan sektor pertanian di pedukuhan keyongan dan sekitarnya. Pembangunan yang bersumber dari anggaran dana desa ini yang di dasarkan pada usulan lapisan masyarakat yang ditampung dalam musyawarah dusun dan kemudian dikerucutkan dalam musyawarah desa dan dilanjutkan dalam proses diatasnya yang kemudian ditopang dengan APBDES Desa Sabdodadi.

Pembangunan ini dilakukan karena kondisi talud yang sudah sangat memprihatinkan dalam beberapa waktu terakhir sehingga turut berdampak terhadap hasil pertanian masyarakat sekitar, mengingat petani merupakan mayoritas pekerjaan primer warga sekitar maka percepatan perbaikan dilakukan semaksimal mungkin. Dan dalam perbaikan talud ini dilakukan dengan memaksimalkan sumber daya manusia sekitar, yakni dilakukan langsung oleh warga keyongan lor seluruhnya.

Perbaikan yang menelan sekitar 55  juta rupiah ini langsung dipimpin oleh kepalas dukuh keyongan, hal ini sebuah bentuk perwujudan bahwa dukuh keyongan terus berupaya maksimal untuk kemakmuran masyarakat. Bapak Arwan berharap agar perbaikan ini dapat menguntunkan para petani serta meningkatkan hasil produksi masyarakat.

 

Talud yang memiliki panjang 220 meter dan ketinggian 60 serta tertanam 30 meter, dan perbaikan ini dipandu langsung TPK wilayah untuk ukuran lebar atas 30 cm dan lebar bawah 40 cm dan ketinggian 90 cm. Sebenarnya ini ada ukuran ketentuan yang dijadikan standar untuk talud yang besar, namun karena ini digunakan untuk skala pedukuhan dan tergolong skala kecil maka diperbaiki dengan lapisan bawahnya diaci agar lebih padat, ujar Bapak Anwar selaku kepala Dukuh.

Komentar atas PETANI DIUNTUNGKAN DENGAN PEMBANGUNAN TALUD KEYONGAN LOR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

INFO BUDAYA

Pengumuman

...ADUAN ATAU INFO TENTANG DESA DAPAT MELALUI WHATSAPP 08989233161....

Yogyakarta

Lokasi SABDODADI

tampilkan dalam peta lebih besar