LURAH DESA SABDODADI IKUTI KIRAB HARI JADI BANTUL KE 183

Admin Desa 26 Agustus 2019 13:33:56 WIB

Dalam rangka semarak hari jadi Bantul seluruh perangkat pemerintah dari Kelurahan hingga Kabupaten turut semarakkan upacara hari jadi Bantul ke-183, bersamaan dengan moment ini dilakukan kirab budaya yang diikuti seluruh kecamatan se Kabupaten Bantul. Berbagai keunggulan seni budaya yang dimiliki oleh masing-masing kecamatan yang beranggotakan seluruh  kelurahan di kecamatan tersebut, dan dalam kesempatan ini kecamatn Bantul menghadirkan keragaman budaya dan keagaaman dengan memboyong tema keagamaan Hindu yang hadir dalam lapisan masyarakat.

 

            Dalam kesempatan ini lurah Desa Sabdodadi mengendarai kuda balap bak Cut Nyak Dien yang siap bertempur, hal ini melambangkan bahwa Lurah Desa Sabdodadi yang juga satu satunya lurah perempuan di Kabupaten Bantul merupakan pejuang tangguh yang mengangkat emansipasi wanita yang dapat berperan dalam pembangunan masyarakat. Dibalut kerudung hijau berpakian khas prajurit perang jaman dahulu beliau menuturkan turut mangyubagya untuk Bantul semoga semakin sejahtera dan berjaya dalam berkiprah dalam pembangunan masyarakat.

 

            Upacara yang turut dihadiri oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dan jajaran perangkat provinsi DIY, dalam amanatnya Ngarso Dalem turut menghaturkan selamat sukses untuk Kabupaten Bantul, dan turiut mengapresiasi berbagai peningkatan kinerja pemerintah yang semakin maksimal dalam makaryo mbangun ndeso sehingga terus meraih berbagai penghargaan oleh berbagai unsur kementerian maupun non kementerian.

Komentar atas LURAH DESA SABDODADI IKUTI KIRAB HARI JADI BANTUL KE 183

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

INFO BUDAYA

Pengumuman

...ADUAN ATAU INFO TENTANG DESA DAPAT MELALUI WHATSAPP 08989233161....

Yogyakarta

Lokasi SABDODADI

tampilkan dalam peta lebih besar