RAPAT PPS SABDODADI BAHAS BIMTEK UNTUK KPPS

Admin Desa 22 April 2019 12:34:05 WIB

Berlokasi di aula pemerintah desa Sabdodadi elemen panitia pemungutan suara berembug untuk melakukan bimbingan teknis terkait pemilu mendatang kepada KPPS (kelompok Panitia Pemungutan Suara). Pembahasan ini dipandu oleh team senior PPS, dalam rapat tersebut dibahas berbagai upaya peningkatan kualitas teknis team KPPS agar dapat melaksanakan tugas secara totalitas dan maksimal dalam penyelenggaraan pemilu mendatang.

Momentum PEMILU 2019 yang digelar secara serentak pada moment tahun ini yang dalam teknisnya ada beberapa perubahan dalam pelaksanaanya. Sehingga diharapkan para teaam di KPPS dapat menguasai petunjuk teknis terkait perubahan ini. Yang pada perisode sebelum-sebelummya dalam momen pemilihan umum dalam surat pemungutan surat suara  pada periode ini ada beberapa surat suara yang hanya dicantumkan nama dan nomer urut dan ada pula yang diberikan keterangan gambar, hal ini merupakan ketentuan oleh KPU pusat sehingga merupakan suatu hal yang perlu disampaikan hingga tingkat kebawah.

Maka bimbingan teknis untuk team KPPS merupakan suatu keharusan, mengingat PEMILU merupakan hajad publik menyangkut masyarakat luas sehingga perlu  adanya profesionalitas dari panitia penyelenggara pemilihan umum tersebut.

Pemilihan Umum Serentak pada tahun 2019 ini akan diselenggarakan pada 17 April mendatang merupakan pemilihan berbagai lapisan dalam satu moment pemilihan, PEMILU mendatang melampirkan pemilihan untuk Presiden dan Wakil Presiden, sekaligus calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota dalam lembar surat suaranya.

 

Komentar atas RAPAT PPS SABDODADI BAHAS BIMTEK UNTUK KPPS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

INFO BUDAYA

Pengumuman

...ADUAN ATAU INFO TENTANG DESA DAPAT MELALUI WHATSAPP 08989233161....

Yogyakarta

Lokasi SABDODADI

tampilkan dalam peta lebih besar