KEYYA HOMESTAY HARAPAN SATU DAN PROFIL TERBAIK

Admin Desa 02 April 2019 09:47:12 WIB

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menggelar Pembinaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) / Desa Wisata dengan sasaran Pokdarwis Sedayu, yang berlokasi di Agrowisata Pawon Sawah Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul.

Tujuan pembinaan antara lain untuk meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kepariwisataan. Pembinaan ini diikuti 65 orang peserta. Termasuk Pengurus Desa Wisata Manding dan Pengurus Homestay Keyya.

 Narasumber kegiatan tersebut: Bobby Ardyanta Setyo Ajie, Ir. Doto Yogantoro, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bantul Kwintarto Heru Prabowo S.Sos , Kepala Bidang Kapasitas dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Antoni Hutagaol ST, MT. , serta dihadiri tokoh-tokoh Masyarakat Sedayu dan unsur perwakilan Pokdarwis dari obyek wisata lainnya turut hadir dalam pembinaan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bantul mengungkapkan bahwa Pokdarwis memiliki peran penting dalam memajukan sektor pariwisata. Diharapkan masyarakat dapat menciptakan gerakan sadar wisata dengan menciptakan kondisi yang kondusif kepada wisatawan yang berkunjung di obyek wisata.

Menurut Bobby Ardiyanta Setyo Ajie, “Pokdarwis merupakan salah satu kelompok yang memiliki peran dan kontribusi dalam mengembangkan kepariwisataan di daerahnya sehingga dapat berperan efektif dalam turut menggerakan masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif bagi wisatawan."

Di akhir acara diumumkan pemenang lomba Best of The Best Homestay Kabupaten Bantul, Juara 1: homestay Nara, juara 2: Homestay Iban,  juara 3: Homestay D’Darman,  juara 4: Homestay Key-ya,  juara 5: Homestay Supangat,  dan juara 6: Homestay Sawo Manis.

Homestay Keyya sebagai Juara 4 mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000, selain itu Keyya Homestay mendapatkan juara Profil terbaik, mendapatkan uang bantuan profil sebesar Rp. 200.000, mendapat sertifkat, trophy, sprei putih dan flasdisk.

 

 

Komentar atas KEYYA HOMESTAY HARAPAN SATU DAN PROFIL TERBAIK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

INFO BUDAYA

Pengumuman

...ADUAN ATAU INFO TENTANG DESA DAPAT MELALUI WHATSAPP 08989233161....

Yogyakarta

Lokasi SABDODADI

tampilkan dalam peta lebih besar