Pembagian Sertifikat PTSL Sabdodadi

Admin Desa 21 Februari 2019 11:02:21 WIB

PTSL adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu. Melalui program ini, pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat.

 

PTSL yang populer dengan istilah sertipikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat. Selain itu nantinya masyarakat yang telah mendapatkan sertipkat dapat menjadikan  sertipikat tesebut sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan hidupnya.

 

Pada hari Kamis (21/02) bertempat di Aula Balai Desa Sabdodadi, Pemerintah Desa Sabdodadi beserta kelompok Kerja Masyarakat yang bertuga dalam PTSL membagikan 160 sertifikat hasil PTSL tahun 2018 yang menargetkan 1500 sertifikat tanah. 160 sertifikat tersebut terbagi atas Manding 1 sertifikat, Kadibeso 27 sertifikat, Dukuh 17 sertifikat, Neco 7 sertifikat dan Keyongan 108 sertifikat.

Mekanisme pengambilan sertifikat, warga atas nama pemilik membawa undangan dan fotocopy KTP lalu dikumpulkan di Pokmas, kemudian dipanggil satu persatu untuk menerima sertifikat tanah. Apabila pemilik sertifikat tidak dapat mengambil sendiri dapat dikuasakan dengan syarat membuat surat kuasa bermaterai dan fotocopy KTP yang dikuasakan.

Komentar atas Pembagian Sertifikat PTSL Sabdodadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

INFO BUDAYA

Pengumuman

...ADUAN ATAU INFO TENTANG DESA DAPAT MELALUI WHATSAPP 08989233161....

Yogyakarta

Lokasi SABDODADI

tampilkan dalam peta lebih besar