PROGRAM BELA NEGARA PKK DESA DIISI SOSIALISASI PEMILU SERENTAK 2019

Admin Desa 11 Februari 2019 11:13:24 WIB

Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2019, KPU mulai rajin sosialisasi ke berbagai kelompok organisasi Desa. Seperti pada hari Sabtu (11/2) Relasi KPU, Ibu Marsih Astuti menyambangi pertemuan rutin PKK Desa Sabdodadi guna menyampaikan beberapa hal menyangkut Pemilu Serentak 2019.

Seperti yang diketahui bahwa Pemilu Serentak akan diadakan pada tanggal 17 April 2019. Dalam Pemilu harus memenuhi prinsip demokrasi langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil. Peserta pemilu antara lain partai politik, perseorangan calon Dewan Perwakilan Daerah, Perseorangan Calon Presiden dan wakilnya.

Jumlah calon Dewan Perwakilan Daerah DIY sebanyak 11 orang, sedangkan jumlah partai politik di DIY ada 16 partai. Saat pencoblosan akan diberikan 5 surat suara dengan warna berbeda, warna tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Warna Abu-abu : Surat suara pemilihan Presiden dan Wwakil Presiden
  2. Warna Biru : Surat suara pemilihan DPRD Provinsi
  3. Warna Merah : Surat suara pemilihan DPD RI
  4. Warna Kuning : surat suara pemilihan DPR RI
  5. Warna Hijau : Surat suara pemilihan DPRD Kabupaten/ Kota

Ibu Marsih juga mengingatkan untuk cek nama dan keluarga sudah tertera pada DPT atau belum. Informasi DPT dapat dilihat di wilayah TPS, di Desa maupun dapat melihat melalui aplikasi dari KPU yang dapat diunduh melalui playstore. Apabila belum terdaftar dalam DPT dapat lapor kepada PPS di Desa dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga.

Selain sosialisasi pemilu, juga dibahas program kerja dari ke empat kelompok kerja agar dilaksanakan sesuai jadwal agar tidak tercecer. Setiap informasi yang didapat dari pertemuan PKK Desa dimohon untuk disampaikan pada saat pertemuan PKK Dusun, agar informasi dapat tersampaikan ke masyarakat, pesan dari Ibu Siti Fatimah.

Komentar atas PROGRAM BELA NEGARA PKK DESA DIISI SOSIALISASI PEMILU SERENTAK 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

INFO BUDAYA

Pengumuman

...ADUAN ATAU INFO TENTANG DESA DAPAT MELALUI WHATSAPP 08989233161....

Yogyakarta

Lokasi SABDODADI

tampilkan dalam peta lebih besar