REBRANDING KOLINGIN,WUJUD NYATA MAKARYO MBANGUN NDESO

Admin Desa 07 Februari 2019 09:29:21 WIB

Dalam rangka mengimplementasikan secara konkret slogan kebanggaan Bupati Bantul Bapak Drs.H.Suharsono yang selalu disampaikan dalam berbagai kesempatan,warga masyarakat Manding Serut-Ngentak turut bersama-sama secara kompak mengimplementasikan slogan tersebut yang dituangkan dalam kegiatan “Reresik Tandang Gawe Kolingin” pada  Minggu   (12/01/19) pagi. Kegiatan yang dilaksanakan di sepanjang bantaran aliran kali Winongoyang berdekatan dengan sentra industri kerajinan kulit Manding turut dihadiri Sutanta selaku ketua RT setempat.

 

            “Pelaksanaan kegiatan ini adalah sebuah kegiatan positif yang sangat berharga,yang mana masyarakat telah memiliki kesadaran yang tinggi akan perlunya kebersihan lingkungan khususnya kebersihan sungai ini,di sisi lain masyarakat memiliki semangat yang tinggi dan mencari peluang bahwa di sepanjang aliran ini akan di dirikan wisata air dan itu akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar, dan suatu bentuk riil makaryo mbangun ndeso” ujar Supardhahono selaku koordinator lapangan Kolingin.

 

            Kegiatan ini merupakan tindak lanjut saat acara peresmian Kolingin yang di resmikan langsung oleh Wakil Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih pada bulan Desember tahun 2018 lalu yang turut hadir berbagai organisasi lingkungan serta berbagai komunitas peduli lingkungan dari berbagai sekolah menengah atas di Bantul.

 

            “Komunitas warga yang mengatasnamakan Kolingin ini merupakan sebuah komunitas peduli lingkungan di bantaran sungai kaliwinongo yang dalam hal ini memprioritaskan masyarakat sekitar untuk sadar lingkungan dan untuk menjadi masyarakat peka, karena sebelumnya di daerah bantaran sungai ini sangat memprihatinkan, sangat kumuh penuh sampah dan justru menjadi sarang nyamuk,padahal di bantaran ini memiliki peluang ekonomis untuk masyarakat, mengingat lokasinya sangat berdekatan dengan desa wisata kulit yang sangat terkenal yaitu Manding” ungkap Subroto selaku Ketua komunitas Kolingin.

 

            Langkah nyata ini sangat diharapkan dapat berkesinambungan hingga titik tujuan yang dicapai. “Makaryo mbangun ndeso di bantaran kali Winongo di dusun Manding Serut-Ngentak, Sabdodadi,Bantul ini adalah agenda utama seluruh elemen masyarakat, kami mengundang berbagai pihak dan komunitas lingkungan dapat turut andil berkontribusi dalam kegiatan ini” Pungkas Subroto selaku Ketua Kolingin.

(Setyadi Pradana Atmaja)

Komentar atas REBRANDING KOLINGIN,WUJUD NYATA MAKARYO MBANGUN NDESO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

INFO BUDAYA

Pengumuman

...ADUAN ATAU INFO TENTANG DESA DAPAT MELALUI WHATSAPP 08989233161....

Yogyakarta

Lokasi SABDODADI

tampilkan dalam peta lebih besar