KEYONGAN MEMBANGUN INFRASTRUKTUR

Admin Desa 27 Desember 2018 10:34:08 WIB

Pedukuhan keyongan adalah pedukuhan yang pembangunannya terbilang kurang, namun di akhir tahun 2018 ini, warga keyongan, kepala dusun keyongan bersama pemerintah desa sabdodadi mengupayakan pembangunan infrastruktur berupa jalan, talud dan lampu penerangan jalan.

Didanai dari Bantuan Keuangan Khusus, hasil dari pengajuan proposal warga; berikut adalah infrastruktur yang berhail dibangun :

  • Corblok lokasi Kampung Jogroho Pedukuhan Keyongan, dengan biaya Rp. 150.000.000 sejauh + 300 meter Jogroho ke barat. Pengerjaan didahului dengan angkat wallet dengan bego, pembersihan lahan dan pemasangan gesting lalu penambahan agregat. Ukuran cor dengan panjang 300 meter, lebar 3 meter dan tinggi 12 centimeter.
  • Penerangan Jalan di empat titik lokasi di keyongan berupa lampu mercuri dengan mode solar cell. Pemasangan kabel dilakukan pada tanggal 16 Desember 2018. Tiga lampu mercuri dipasang di wilayah Guntur, sedangkan satu lampu mercuri dipasang di wilayah Keyongan Lor.
  • Aspal Jalan berlokasi di Bangeran ke selatan dengan jenis aspal hotmix ukuran panjang 216 meter, lebar 3 meter dan tinggi 5 meter
  • Talud berlokasi di barat kampong Guntursenilai Rp. 120.00.000 dari Dinas Pekerjaan Umum dan dikerjakan rekanan. Ukuran talud dengan panjang 1 meter, lebar atas 30 centimeter sedangkan lebar bawah 50 centimeter.

Pembangunan infrastruktur sangan penting bagi masyarakat di daerah, hal tersebut dapat mendukung peningkatan aksesibilitas warga dan mendukung peroduksi pertanian.

 

 

 

Komentar atas KEYONGAN MEMBANGUN INFRASTRUKTUR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

INFO BUDAYA

Pengumuman

...ADUAN ATAU INFO TENTANG DESA DAPAT MELALUI WHATSAPP 08989233161....

Yogyakarta

Lokasi SABDODADI

tampilkan dalam peta lebih besar