Gelar Wisata Budaya Nusantara Meriahkan Puncak Hari Jadi Desa Sabdodadi

Admin Desa 28 Agustus 2018 09:55:34 WIB

Sabtu, 25 Agustus 2018 menjadi puncak acara pagelaran Hari Jadi Bantul yang diselenggarakan di Komplek Belik Tirta Kamulyan. Diawali dengan lomba drumband yang diikuti oleh beberapa sekolah dari sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama dengan juara umum MTs N 5 Pundong. Arak-arakan bergodo dan andhong yang dihias membawa pejabat utama di lingkungan Pemkab Bantul dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dari pantauan tampak Bupati Bantul Suharsono, Dandim 0729/Bantul Kolonel Infantri Yuswanto, unsur pimpinan Polres Bantul dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bantul. Selain itu, tampak Wakil ketua DPRD Yogyakarta Arif Noor Hartanto dan beberapa unsur pimpinan di lingkungan Pemda DIY, disambut oleh warga Desa Sabdodadi yang berjajar sepanjang jalan menuju lokasi acara dengan berpakaian adat jawa.

Mengambil tema ‘Tingkatkan Hidup Gotong Royong dan Etos Kerja Menuju Sabdodadi Sejahtera’, pemerintah desa mengajak warga untuk saling bekerja sama lewat konsep gotong royong, warga Desa Sabdodadi ikut andil dalam terlaksananya acara tersebut. Dengan menyiapkan ribuan nasi bungkus yang diperuntukkan bagi warga menambah rasa kerjasama.

Acara  dimeriahkan berbagai hasil produk UMKM  desa setempat,dan lomba drumband, kesenian jathilan, reog, karawitan, tari, hadroh, campur sari. Dan diakhiri pernyataan sikap dengan pembacaan  Ikrar Bersama  Persatuan dan Kesatuan Bangsa oleh perwakilan pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam wadah Ikatan Pelajar  Mahasiswa Daerah Indonesia (IKPMDI) se DIY.

Dalam sambutan Bupati Bantul Drs. Suharsono, mengajak seluruh komponen  masyarakat membangun  Bantul, menjaga persatuan dan kesatuan, tingkatkan   gotong royong, dan  tingkatkan  kesejahteraan. “ Gelar Budaya menjadi instrument   untuk menumbuhkan kecintaan  generasi muda terhadap seni dan budaya. ” 

Komentar atas Gelar Wisata Budaya Nusantara Meriahkan Puncak Hari Jadi Desa Sabdodadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

INFO BUDAYA

Pengumuman

...ADUAN ATAU INFO TENTANG DESA DAPAT MELALUI WHATSAPP 08989233161....

Yogyakarta

Lokasi SABDODADI

tampilkan dalam peta lebih besar